MEMASUKI bulan Maulid banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah umrah dan Kaltrabu Indah sebagai travel terdepan di Kalsel memberangkatkan 4 kali keberangkatan umrah di bulan Maulid ini.

H Arifudin, manajer operasional Kaltrabu menjelaskan, untuk program maulid nabi ada dua keberangkatan yaitu tanggal 6 November dan 7 November, sedangkan untuk tanggal 11 November dan 20 November merupakan program Bulan Maulid.

"Untuk program maulid nabi, jemaah akan tepat berada di Madinah pada tanggal 12 Rabiul Awal, baik untuk keberangkatan 6 November dan 7 November 2019," jelasnya di sela manasik umrah Kaltrabu di Hotel Mentari, Sabtu (26/10).

Diungkapkan Arif, kegiatan jemaah pada 12 Rabiul Awal diantaranya muhasabah di Mesjid Nabawi, sholat qiyamul lail dan sholat sunnah.

"Alhamdulilah permintaan untuk umrah maulid nabi ini cukup tinggi, untuk keberangkatan tanggal 6 November ada 96 orang dan keberangkatan tanggal 7 November asa 45 orang," ungkapnya lagi.

Sedangkan untuk keberangkatan  tanggal 11 dan 20 November kuota masih dibuka dan diperkirakan total jemaah yang diberangkatkan pada November 2019 ini mencapai lebih 300 jemaah.

Sementara itu, pada manasik umrah yang dibimbing KH Akhmad Husani juga diceritakan tentang kota-kota bersejarah dalam kelahiran dan perjalanan hidup Rasullulah.

"Insya Allah para.jemaah umrah akan berziarah ke Makkah dan Madinah, dua kota yang sangat pemting.dalam perjalanan hidup Rasullullah," pungkasnya.[]