ANTUSIASME masyarakat Banua  untuk menikmati libur akhir tahun dengan berumrah ke Tanah Suci setiap tahun terus meningkat. Terbukti, PT Kaltrabu Indah memberangkatkan 202 jemaahnya untuk program umrah akhir tahun.

H Arifudin Manajer Operasional PT Kaltrabu Indah menjelaskan, program promo umrah akhir tahun PT Kaltrabu Indah sangat diminati masyarakat.

Diakui Arif panggilan akrab Arifudin, banyak masyarakat yang memanfaatkan promo umrah akhir tahun untuk berumrah bersama keluarga, karena berbarengan dengan libur sekolah.

"Alhamdulilah kami memberangkatkan 202 jemaah untuk promo akhir tahun, mereka diberangkatkan dalam beberapa kali keberangkatan," jelasnya di sela manasik umrah di Hotel Aria Barito, Sabtu (21/12/2019).

Ada tiga keberangkatan yaitu tanggal 24, 25 dan 26 Desember 2019. Untuk keberangkatan tanggal 24 Desember ada 19 jemaah, tanggal 25 Desember ada 46 orang dengan penerbangan Garuda Indonesia dan 92 orang dengan Lion Air langsung ke Madinah dari Banjarmasin.

"Terakhir untuk keberangkatan 26 Desember 2019 sebanyak 45 orang, jadi totalnya mencapai 202 orang," ungkapnya.

Sementara itu, pada manasik umrah yang digelar Kaltrabu, pembimbing umrah Kaltrabu, Ahmad Husaini yang mengisi manasik menekankan pentingnya rukun umrah. Karena itu, Ia meminta kepada jemaah untuk menjalankan rukun umrah dengan benar.

"Rukun umrah penting karena satu saja ketingalan, maka tidak sah umrahnya," pungkasnya.[]