MENGAWALI umrah di tahun 2020, Kaltrabu sudah memulai dengan memberangkatkan jemaah sebanyak 90 orang pada 8 Januari 2020, menyusul 14 Januari sebanyak 80, 20 Januari 43 orang, 22 Januari 81 orang dan 29 Januari 97 orang atau total mencapai 391 jemaah.

Direktur Utama Kaltrabu Indah, Hj Marwiyah mengungkapkan, animo masyarakat untuk berumrah di tahun 2020 semakin bagus, terbukti di awal tahun permintaan untuk umrah sangat bagus.

"Alhamdulilah, Januari ada sekitar 391 jemaah yang akan kami berangkatkan, termasuk program umrah plus Aqsa yang diberangkatkan tanggal 20 Januari mendatang," jelasnya di sela manasik umrah Kaltrabu di Hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu (11/1/2020).

Kaltrabu masih membuka kuota untuk jemaah yang ingin berumrah untuk tanggal 22 Januari dan 29 Januari 2020.

Senada, H Fakhrul Rizani A Direktur Kaltrabu mengatakan, untuk umrah plus Aqsa  jemaah akan mengunjungi Masjid Al Aqso dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Palestina.

"Program umrah plus Aqso dimulai dengan mengunjungi Ashabul Kahfi di Yordania dilanjutkan ke Masjid Al Aqso domes of the rock, Qilbi mosque (masjid kiblat) dan beberapa tempat bersejarah lainnya," jelasnya.

Sementara itu, pada kegiatan manasik diisi dengan pemberikan materi oleh KH Murjani yang membawakan materi tata cara umrah dan rukun umrah.

"Saya berharap jemaah memperhatikan dengan benar soal rukun dan syarat umrah, ini penting agar ibadah yang dilaksanakan tidak sia-sia," pungkasnya.[]