UNTUK lebih memberikan informasi yang jelas tentang informasi umrah di masa pandemi, Kaltrabu Indah menggelar silaturahmi calon jemaah umrahnya yang digelar di Hotel Aria Barito, Sabtu (21/11/2020).

Direktur Utama Kaltrabu Indah, Hj Marwiyah menjelaskan, ada sekitar 600 calon jemaah umrah Kaltrabu yang tertunda keberangkatan karena pandemi Covid-19.

"Karena sekarang umrah mulai buka, kami menggelar silaturahmi dengan perwakilan jemaah untuk memberikan informasi tentang umrah dimasa pandemi," ucapnya saat memberikan sambutan.

Hal senada dijelaskan Direktur Kaltrabu, H Fakhrul Rizani, pihaknya merasa beban belum bisa memberangkatkan umrah karena pamdemi.

"Makanya kami melakukan silaturahmi umrah kondisi sekarang dengan aturan-aturan yang baru," ucapnya.

Diakui Fakhrul, banyak aturan baru yang diterapkan sekarang ini, termasuk soal umur dan protokol kesehatan yang dilakukan.

"Jadi kami tawarkan apakah  jemaah mau tetap umrah dengan konsekuensi wajib mematuhi segala aturan atau mundur maka akan kami proses dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Ia pun berharap dengan adanya informasi langsung ke jemaah, para jemaah bisa memahami kondisi keberangkatan umrah saat pandemi dengan segala aturan-aturan baru yang berlaku.

Sementara itu, pembimbing ibadah Umrah Kaltrabu KH Ahmad Husaini mengaku, banyak hikmah yang didapat dari penundaan umrah karena pandemi ini.

"Salah satu hikmahnya adalah calon jemaah umrah bisa.melalukan persiapan atau belajat manasik bisa lebih matang," pungkasnya.[]